Kamis, 05 Januari 2012

Yui


Hari ini aku mau bahas tentang Yui. Aku udah nyari informasi dari banyak sumber. Ternyata banyak juga yang suka :). Langsung aja.

Nama lengkapnya Yui Yoshioka. Lahir di Fukuoka, Jepang pada tanggal 26 Maret 1987. Golongan darahnya AB dengan tinggi badan 155 cm. Hobinya bermain gitar akustik, membaca, nonton film, dan bermain bulu tangkis.
Ibunya seorang single parent. Yui tumbuh tanpa ayah. Ayahnya meninggal saat ia berusia 3 tahun.



Yui kecil sangat tertarik dengan musik. Ia sering mendengarkan lagu di radio kemudian menyanyikannya. 
Ia bercita-cita menjadi penyanyi, dan pergi ke mana-mana dengan selalu membawa gitarnya.
Pada tahun ketiga SMP, ia dipengaruhi oleh ibunya untuk mulai menulis sebuah puisi dan membuat lagu dari puisinya tersebut. Sambil bersila di atas kasur, YUI memainkan gitarnya dan menulis lagu pertama yang diberi judul "Why me".
Setelah itu, dia mulai berani menyanyi di pinggir jalan kawasan Tenjin, Fukuoka sebagai opening act saat teman-temannya kursusnya bikin pertunjukan. Sebenarnya nih, YUI anak yang pemalu. Dengan sering-sering tampil di jalanan, ia jadi memiliki rasa percaya diri menghadapi banyak orang.

Pada saat ia masih di SMA ia bekerja paruh waktu di sebuah restoran Cina untuk membantu membayar uang sekolah. Dengan beban kerja, dia pikir dia tidak lagi memiliki waktu untuk mewujudkan impiannya menapaki karir musik. Sebagai contoh, antara musik, sekolah dan bekerja, dia hanya memiliki satu atau dua jam tidur, dia akhirnya jatuh sakit. Sementara di rumah sakit, ia kewalahan dengan keinginan untuk membuat musik dan akhirnya memutuskan bahwa sekolah dan musik tidak bisa hidup berdampingan.

Setelah meninggalkan rumah sakit, YUI melihat penampilan live street Bianco Nero. Kemudian setelah konser berakhir, YUI mengutarakan keinginannya kepada band tersebut untuk megikuti jejak mereka di dunia musik. Bianco Nero merekomendasikan YUI untuk masuk sekolah musik. YUI memutuskan keluar dari sekolahnya dan mulai serius belajar menulis lagu dan bermain gitar.

Karier professional YUI dimulai pada bulan Maret 2004. Saat itu, atas rekomendasi guru musiknya, ia mengikuti audisi penyanyi yang diadakan oleh Sony Music Japan. Dari 20 ribuan peserta hanya terpilih 10 orang, termasuk YUI. Saat tampil di depan juri, YUI dengan gaya khasnya, duduk bersila di lantai bernyanyi sambil memetik gitar. Meski tiap perserta sebenar­nya hanya diperkenankan membawakan dua lagu, tetapi YUI diizinkan membawakan tiga buah lagu, Why Me, It’s Happy Line, dan I Know. Penampilannya sangat mengesankan para juri, sehingga dia langsung mendapat skor tertinggi. Sejak itu, berbagai perusahaan rekaman berebutan ingin mengontraknya. Ketiga lagu yang dibawakannya langsung menjadi hits dan dirilis dalam format indie di bawah Leaflet Records.

Album:
♥ From Me To You (22 Februari 2006)
♥ Can’t Buy My Love (4 April 2007)
♥ I Loved Yesterday (9 April 2008)
♥ My Short Stories (12 November 2008)

Nggak cuma nyanyi, tapi Yui juga merambah dunia akting dengan membintangi film berjudul midnight sun (Taiyou no uta).

Ini salah satu adegan dalam film taiyou no uta
Film ini aku bahas lain kali aja. Nggak seru kalo cuma sepenggal-sepenggal.
Dan ini aku kasih beberapa fotonya.



Hobi main gitar



Cakep banget





Sekian infonya. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar