Minggu, 11 September 2011

Minggu Sore


Sore yang cukup baik, menurutku. Setidaknya aku tidak melihat ‘GARY mengunyah sofa lagi’.
Kau tahu maksudku? Akan kujelaskan.

Setiap hari aku harus menemani kakakku menonton Spongebob Squarepant memarahi siputnya dengan kalimat diatas. Aku bahkan bisa merapalkannya diluar kepalaku. Maksudku, siapa yang mau menonton Sponge bercelana kotak yang bahkan bokongnya sama sekali tidak seksi.
Apa kalimatku berlebihan? Tidak.

Well, sore ini aku membaca sebuah buku yang menurutku ‘awesome’. Buku serial Supernatural berjudul BONE KEY. Dengan sebungkus biskuit berlapis coklat dengan saus strawberry di dalamnya. Ingatkan aku untuk membaginya dengan ayahku setelah ia pulang. Ia sedang dalam perjalanan dari Malang menuju Surabaya –tanpa minum sama sekali- yang mungkin butuh waktu sekitar dua setengah jam -atau lebih- dan kurasa ia akan butuh kudapan lezat saat tiba disini.

Dan soreku semakin memburuk –padahal aku baru menikmatinya sekitar 23 menit- saat ibuku mulai menyuruhku melakukan sesuatu. Biasanya aku tak akan marah, tapi dengan novel Supernatural ditanganku, kurasa itu sangat menjengkelkan.  Dan saat ibuku mematahkan salah satu kaki kursi yang bunyinya seperti ada seseorang yang membuka paksa pagarmu, raut wajahku berubah seperti ada yang baru saja menabrak kucingku –aku suka penggambaran ‘ada yang baru saja menabrak kucingku’,  seperti ada bagian dari wajahku yang tidak pada tempatnya, dan aku berterima kasih pada Keith R. A. DeCandido atas kalimat-kalimat yang menurutku sangat lucu. Dan aku terus tertawa sepanjang aku membaca Supernatural yang sebenarnya cerita horror- tapi tak membuatku berhenti membaca.

Dan sampai akhirnya ayahku datang. Kupikir akan meyenangkan mengetahui orang yang kau sayangi pulang dengan selamat. Tapi ternyata minggu soreku jadi berantakan.
Niatku sebenarnya, malam ini aku ingin tidur lebih awal, tapi ayah selalu menyuruhku menyiapkan buku, yang sebenarnya sudah kusiapkan bahkan sebelum ia pulang Aku ingin membagi cerita soreku yang indah, tapi sejak tadi ayah menghalangi. So, cerita ini kupostingkan saat larut. Da ayahku sukses membuat Minggu soreku berantakan

Dan apa kau sadar, sejak tadi aku menggunakan kata penghubung ‘DAN’. Karena menurutku kata itu lucu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar